Pesawat Aviastar Dengan Rute Penerbangan Masamba-Makassar Hilang Kontak

MENARAnews, Makassar – Pesawat milik maskapai penerbangan Aviastar yang berjenis Twin Otter dilaporkan hilang kontak saat dalam perjalanan dari Bandara A Jemma Masamba Kabupaten Luwu Utara menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan, Jumat (02/10/2015) siang.

Menurut keterangan dari Kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), JA Barata, pesawat itu hilang kontak setelah 11 menit take off dari Bandara A Jemma Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Pesawat itu sudah tidak lagi terlacak di radar sejak pukul 13.36 WIB atau sekitar pukul 14.36 WITA.

Waktu tempuh pesawat dari Masamba menuju Makassar sekitar 70 menit, seharusnya pesawat tiba di Makassar sekitar pukul 15.35 WITA, namun hingga pukul 18.05 WITA pesawat itu belum sampai di bandara Makassar.

Pesawat bernomor registrasi DHC6/PKBRM itu membawa 10 orang, yang terdiri dari 7 orang penumpang dan 3 kru pesawat.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhamad Endro, memperkirakan bahwa pesawat tersebut hilang di sekitar wilayah Palopo. “Jika waktu hilang kontak setelah 11 menit take off, diperkirakan lokasi hilangnya pesawat di kawasan Palopo,” ujar Endro.

Saat ini tim pencari pesawat sudah mulai dikerahkan, yang terdiri dari Basarnas, TNI, maskapai penerbangan Aviastar, dan personel dari Polres Luwu Utara.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI, Henry Bambang Soelistyo, mengatakan bahwa personel Basarnas akan memulai pencarian serentak pada besok pagi. Hal ini dikarenakan, pesawat tersebut hilang kontak pada sore hari, sehingga proses pencarian sulit untuk dilakukan.

Berikut ini identitas penumapang dan kru pesawat Aviastar yang hilang kontak

Kru pesawat

  1. Pilot: Kapten Iri Afriadi
  2. Co. Pilot: Yudhistira
  3. Teknisi: Sukris

 

Penumpang

 

  1. Nurul Fatin M
  2. Lisa Falentin
  3. Riza Arman
  4. Sakhi Arqam
  5. M Natsir
  6. Rafa (bayi)
  7. Afif (bayi).

(AD)

{adselite}

 

 

Comments
Loading...