Perkemahan Gema Muhamadiyah XI Se-Sumatera Dimulai

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Kasrem 044/Garuda Dempo, Letnan Kolonel Inf Imanulhak menghadiri pembukaan Perkemahan Gema Muhamadiyah XI Se-Sumatera, kemarin (7/10) di Punti Kayu, dengan Inspektur Upacara  Sekda Pemprov Sumsel, H. Mukti Sulaiman.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama lima hari, terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 11 Oktober 2015. Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 1.256 orang, terdiri dari pelajar SMA dan perguruan tinggi Muhamadiyah.

H. Mukti Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Paramuka berfungsi sebagai lembaga pendidikan non formal di luar sekolah dan di luar keluarga.

“Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang berlandaskan pada sistem among dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan, motode kepramukaan, dan motto gerakan pramuka yang pelaksanaannya disesuikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan bangsa serta masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Terut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Sumsel, para Wakil Ketua dan para pengurus Kwartir daerah Sumsel, Para Ketua Wakil Ketua dan pengurus Kwartir cabang gerakan Pramuka Se-Sumatera Selatan. (AD)

Comments
Loading...