spot_img

Peraturan Baru NBA: Wasit Ada di Replay Center

MENARAnews, Basket – Ada hal yang baru dari NBA. Otoritas NBA membuat keputusan akan melibatkan satu staf di pusat tayangan ulang (replay center) untuk membantu wasit dalam membuat keputusan saat pertandingan sedang berlangsung. Hal ini dinilai akan membuat kinerja wasit menjadi lebih efektif.

Seluruh hasil tayangan ulang akan tetap diputuskan oleh ketiga wasit utama saat berada di lapangan. Namun ketiganya saat ini tidak perlu bersama-sama melakukan panggilan ke pusat tayangan ulang pertandingan NBA di Secaucus, New Jersey karena sudah ada staf disana.

Berdasarkan informasi dari situs resmi NBA, wasit memiliki hak untuk melakukan pemeriksaan tayangan ulang untuk beberapa hal, yaitu melihat pelanggaran, memeriksa fungsi jam, memberikan penilaian apakah lemparan mendapatkan dua atau tiga poin, melakukan pengecekan apakah bola sudah keluar dari lapangan, dan lain-lain.

Pihak NBA menegaskan bahwa perubahan ini telah mendapat persetujuan dari semua tim peserta. NBA juga meyakini perubahan peraturan ini akan membuat jalannya pertandingan berlangsung lebih cepat, karena mereka (ketiga wasit) tidak perlu lagi bersama-sama melihat tayangan ulang. (AD)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles