Pemuda Hari ini Adalah Pemimpin Dihari Esok

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Dalam rangka hari sumpah pemuda, Majelis Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Sehat Menggelar diskusi Publik dengan bertema “Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Hari Esok” yang di selenggarakan di Hotel Metta Star Waena, Rabu (28/10) Kota Jayapura.

Menurut Reinhard Ohee, latar belakang dari kegiatan ini karena terjadinya dualisme kepemimpinan di tubuh KNPI Papua.

“Kami menghadirkan empat narasumber, yakni dari sisi Akademisi Uncen Jayapura, Marinus Yaung dan Yusak Andato mantan ketua DPD KNPI Papua priode 2010-1013 kami dari gerakan pemuda sehat Papua mengambil inisiatif untuk melakukan diskusi publik ini menyangkut situasi ini,” katanya.

Peserta dalam kegiatan ini adalah semua pemuda dan pemudi di berbagai asrama mahasiswa di Kota dan Kabupaten Jayapura, serta yang mengenyam pendidikan di beberapa perguruan tinggi di Kota Jayapura.

“Maksud kami, apa yang yang didapatkan di kampus, di luar ini kami juga ingin memberikan penguatan-penguatan dan pencerahan-pencerahan kepada pemuda di Papua. Kebetulan hari ini adalah hari sumpah pemuda yang ke-87”.

Dikatakan, Untuk mengembangkan nilai-nilai kebangsaan dan ideologi sebagai pemuda di Papua supaya pemuda bertumbuh dan mempunyai cara pandang serta inisiatif sebagai agen perubahan untuk juga ikut berpartisipasi di dalam pembangunan di Papua.

Di tempat yang sama, DPW Majelis Pimpinan Wilayah Gerakan Pemudah Sehat (GPS) Provinsi Papua Hendrik Yance Udam mengatakan

“Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda harus mampu bersaing dengan pemuda lainya, karena pemuda hari ini harus mampu mempersiapkan dirinya untuk menjadi pemimpin kedepanya”, ucapnya. (Surya)

{adselite}

Comments
Loading...