spot_img

Pemerintah Rilis Paket Kebijakan Ekonomi III, Harga Solar dan Tarif Listrik Turun

MENARAnews, Jakarta – Paket kebijakan ekonomi III akhirnya dirilis pemerintah yang berfokus pada sejumlah sektor yang diharapkan mampu berpengaruh terhadap pelakuk ekonomi rill. Dalam paket kebijakan ekonomi III ini, pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga BBM jenis solar dan tarif listrik sejumlah golongan.

“Paket kali ini, pemerintah menambah kebijakan baru, yaitu melakukan penekanan biaya,” kata Menko Darmin Nasution dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (07/10/2015) sore.

Menurut keterangan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, harga BBM yang turun terdiri dari Avtur, LPG 12 kg, sedangkan Pertamax dan Pertalite efektif turun sejak 1 Oktober 2015.

Untuk Solar, harga diturunkan Rp 200 per liter, sehingga harganya menjadi Rp 6.700 per liter. Harga Premium tidak turun, yaitu tetap di Rp 7.400 per liter untuk Jawa Madura dan Bali, dan Rp 7.300 per liter selain tiga wilayah tersebut.

Sementara itu, harga listrik juga akan mengalami penurunan untuk pelanggan listrik I () dan (4) sebesar Rp 12 – Rp 13 per kwh. Penurunan harga ini disesuaikan dengan harga minyak bumi yang juga turun. (AD)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles