Pemandangan Alam Gunung Bromo, Pesona yang tak Terlewatkan

MENARAnews, Malang (Jawa Timur) Pemandangan menakjubkan dari penanjakan penatapan Gunung Bromo saat mentari baru saja bersinar menghangatkan kawah berpasir dan hijau hutan yang melintasi empatĀ  kabupaten sekaligus yakni Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang, Jawa Timur.

Perjalanan bisa dimulai dari Kabupaten Malang dengan waktu tempuh sekitar tiga jam jika menggunakan motor. Jalanan yang menanjak membutuhkan tenaga ekstra serta penghangat tubuh yang berlapis menghindari udara dingin yang membeku.

Anda juga bisa menggunakan mobil pribadi untuk naik ke penatapan Gunung Bromo dan menyewa mobil jeep untuk bisa naik sampai ke lokasi view point. Untuk tiket masuk, pengunjung dipatok dengan harga Rp 30.000 dan sudah bisa berkeliling taman nasional Tengger ini dengan sepuasnya. Agar tidak melewatkan momen sunrise atau matahari terbit, disarakan pengunjung sudah harus tiba di lokasi sekitar pukul setengah empat pagi.

Banyak pengunjung mengabadikan momen penting bersama keluarga atau kerabat di penanjakan ini, akan sangat beruntung jika matahari terbit dengan sempurna tanpa ada kabut karena lokasi pegunungan sehingga pada umumnya cuaca tidak bisa ditebak. Selain menikmati matahari terbit, pengunjung juga bisa melihat Gunung Semeru dari kejauhan.

Pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah, bahkan turis mancanegara juga terlihat tidak sedikit. Menjelang naiknya matahari, terlihat pengunjung sibuk dengan kamera masing-masing agar tidak ketinggalan.

Untuk menikmati padang pasir sekitaran gunung Bromo, pengunjung juga bisa menggunakan jasa mobil jeep atau menyewa kuda untuk sampai ke pendakiaan Gunung Bromo. Disarankan, pengunjung menggunakan masker pelindung mulut, mengingat kencangnya angina meniup pasir yang bisa saja terhirup dan menyebabkan gangguan pernapasan.

Penduduk lokal yang bermukim disekitaran lokasi wisata ini biasanya menjajakan dagangan buah tangan seperti bunga abadi yang sudah dirangkai, baju kaos bergambarkan Gunung Bromo dan lainnya. Bagi pengunjung yang tidak membawa jaket hangat, sarung tangan maupun sarung kepala agar tidak khawatir, karena tersedia jasa penyewaan untuk seluruh alat perlengkapan tersebut. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles