spot_img

Olimpiade Sekolah Rakyat, Kompetisi Pelajar Negeri

MENARAnews, Surabaya (Jatim) – Sekumpulan anak muda Surabaya yang tergabung dalam komunitas Turun Tangan Surabaya mengadakan kegiatan bertajuk “Olimpiade Sekolah Rakyat”, Minggu (25/10). Kegiatan ini merupakan kompetisi untuk para peserta rumah belajar rakyat yang ada di kota Surabaya.

“Olimpiade Sekolah Rakyat ini diikuti oleh anak-anak dari pendidikan informal yang diasuh oleh berbagai komunitas di Surabaya” ungkap Waka yang merupakan Project Leader dari kegiatan ini.

Waka juga menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta, yang berkompetisi dalam kegiatan cerdas cermat, games outbond dan pagelaran seni.

Di sisi lain, Abidin salah seorang panitia kegiatan juga berharap kegiatan ini akan dilanjutkan di tahun selanjutnya karna sangat bagus untuk menghilangkan sekat antara sekolah formal dan informal.

“Ya saya berharap acara ini kedepan bisa dilanjutkan, acara ini bagus menghilangkan diskriminasi antara sekolah formal dan sekolah informal, selain itu mampu menumbuhkan rasa percaya diri di setiap peserta didik” ungkap Abidin.

Kegiatan yang dilaksanakan di kebun bibit Wonorejo ini di juarai oleh tim Unair mengajar dengan 161 poin, disusul oleh tim Miftahun Najah dengan 148 poin di posisi kedua.

“Para juara Olimpiade Sekolah Rakyat kita beri hadiah trophy dan uang pembinaan yang langsung diserahkan oleh mas Suharsono selaku koordinator Turun Tangan Surabaya” jelas waka. (AP)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles