spot_img

Nama Alm Taufik Kiemas Diusulkan Jadi Nama Jalan

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Forum Nasional Sriwijaya (Fornas) dan Gerakan Aliansi Mahasiswa Sriwijaya (GAMS) dan IKA FISIP Unsri mengusulkan nama Alm Taufik Kiemas, sebagai nama Jalan Kebun Sayur di kawasan simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang tembus ke Jalan Kenten Palembang.

Alasan penguasulan nama Alm Taufik Kiemas itu, menurut penasehat Fornas, Marwah M Diah, karena merupakan sosok tokoh pahlawan Sumsel. Suami Megawati Soekarnoputri itu dinilainya telah berjasa banyak bagi masyarakat Sumsel. Baik disektor pembangunan maupun peran sertanya dalam mendorong sejumlah orang Sumsel menjadi pejabat tinggi di pemerintahan pusat.

“Pak taufik itu banyak jasanya, mulai dari pembangunan Masjid Agung, RS Siti Khadijah, hingga pembangunan Bandara SMB II, itu yang saya ketahui. Dia pula banyak mendorong orang Sumsel jadi pejabat di Jakarta. Seperti pahlawan bagi warga Sumsel,” kata Marwah (16/10).

Menurut Marwah, sudah selayaknya masyarakat Sumsel mengenang jasa Taufiq Kiemas dengan salah satunya mengabadikan namanya sebagai nama jalan.

Hal serupa juga diungkapkan pengurus IKA FISIP Unsri, Bagindo Togar Butar-butar. Dimana menurut dia, alasannya mengusulkan nama jalan yang kini pengerjaanya tinggal menunggu finishing itu sebagai Jalan Dr (HC) HM Taufiq Kiemas. Banyaknya jasa yang telah diabdikan seorang Taufiq Kiemas sudah selayaknya mendapat apresiasi. Dia berharap pemerintah daerah memberikan nama jalan tersebut jalan Dr (HC) HM Taufiq Kiemas.

“Sangat wajar bila dikenang dan diabadikan menjadi sebuah nama jalan. Banyak jasa almarhum Taufik Kiemas itu untuk Sumsel,” tutup Bagindo. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles