spot_img

Mulai Hari Ini Sekolah Diliburkan Lagi

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kabut asap yang masih terus menyelimuti Kota Palangka Raya memaksa  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya mengedarkan surat perpanjangan libur ke setiap sekolah, untuk meliburkan kembali proses belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya Hj Norma Hikmah mengatakan bahwa mulai hari ini sekolah kembali diliburkan hingga tiga hari kedepan.

“Libur diperpanjang dimulai dari tanggal 3 – 6 Oktober 2015, sebab kabut asap masih cukup menggangu,” katanya saat dihubungi oleh MENARAnews, Sabtu (3/10/2015).

Walaupun libur diperpanjang namun pihaknya terus meminta kepada masing-masing sekolah untuk terus memberikan tugas kepada para peserta didiknya, supaya mereka tidak ketinggalan pelajaran.

Kami akan memantau juga apakah setiap sekolah sudah memberikan tugas kepada peserta didiknya, sebab sampai saat ini, itu solusi yang tepat untuk menutupi ketertinggalan pelajaran,” ucapnya.

Katanya, Kondisis udara kita saat ini sudah masuk sangat tidak sehat atau berbahaya sehingga pihaknya harus mengambil putusan dengan memperpanjang libur sekolah.

Kepada orangtua wali murid supaya bisa terus mengawasi anaknya dan diberikan bimbingan belajar di rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 1 Palangka Raya Jayani membenarkan bahwa mulai hari ini peserta didiknya diliburkan kembali sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya.

“Mulai hari ini mereka kami liburkan kembali sesuai surat udaran hingga tanggal 6 Oktober 2015 mendatang,” katanya.

Tambahnya, Kami juga sudah memberikan tugas sesuai dengan instruksi dari Disdikbud untuk memberikan tugas selama peserta didik diliburkan.(Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles