Mourinho Dikenai Denda Rp 1 Milyar dan Larangan Datang Satu Pertandingan

MENARAnews, Sepakbola – Nasib sial kembali dialami oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya memberikan hukuman kepadanya. Jose Mourinho didenda sebesar 50.000 poundsterling atau setara dengan Rp 1 milyar dan dilarang untuk ikut serta dalam satu pertandingan.

FA memberikan hukuman tersebut disebabkan Mourinho mengeluarkan komentar di media yang menuding wasit Robert Madley tak adil saat Chelsea kalah 1-3 dari Southampton pada laga Premier League, 3 Oktober 2015.

Mourinho menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh kiper Southampton, Maarten Stekelenburg terhadap Radamel Falcao di kotak terlarang, seharusnya berbuah hadiah pinalti.

Namun wasit ternyata menganggap Falcao hanya berpura-pura dan justru mengganjar penyerang Chelsea itu dengan kartu kuning paa menit ke-57.

“Tindakan tersebut adalah perilaku yang tidak benar karena menuduh ofisial pertandingan dan membuat pertandingan menjadi hina,” tulis pernyataan resmi FA, Rabu (14/20/2015)

“Terkait dengan hukuman untuk larangan datang ke stadion, Mourinho akan segera mendapat panggilan karena Komisi Regulator Independen telah menemukan adanya pelanggaran dari peraturan FA pasal E3, mengenai komentar atau pernyataan melalui media sebelum 13 Oktober 2016”. (ADF)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles