Makan Tauge Meningkatkan Kesuburan, Mitos atau Fakta?

MENARAnews, Kesehatan – Memiliki sperma yang sehat dan berkualitas adalah dambaan bagi setiap pria yang sudah menikah. Namun tak jarang sebagian dari mereka mengalami masalah dengan kualitas sperma.

Tapi jangan takut, ada cara sederhana yang dapat meningkatkan kualitas sperma anda, yaitu dengan rajin mengkonsumsi tauge.

Selama ini kita selalu mendengar bahwa tauge berperan penting meningkatkan keseburan. Namun sebagian besar dari kita belum pernah membuktikan apakah informasi itu fakta atau hanya mitos belaka? Berikut ini penjelasannya.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, disebutkan bahwa kambing etawa yang diberi makan kecambah secara rutin, kualitas spermanya mengalami peningkatan yang signifikan.

“Penelitian ini semakin menegaskan bahwa tauge memiliki kemampuan untuk membuat pria semakin subur,” ungkap peneliti.

Peneliti dalam studi tersebut juga menambahkan, ekstrak kecambah berpengaruh pada meningkatnya aktivitas hormon estrogen setelah masuk dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin B, C, dan E dalam kecambah juga memiliki kontribusi pada pembentukan hormon testosteron.

Selain makan tauge, ada cara lain yang dapat membuat sperma sehat dan berkualitas, yaitu dengan melakukan seks yang sehat atau setia pada pasangan, konsumsi makanan yang bergizi dan sehat, jaga berat badan, kendalikan stress, dan rutin berolahraga.

Perlu diketahui, sperma sehat sebenarnya ditentukan dengan kuantitas, kualitas, dan gerakan. Pria yang masuk dalam kategori subur, menurut para ahli kesehatan biasanya mengeluarkan 15 juta sperma per mililiter saat ejakulasi, bentuk sperma berkepala oval dengan ekor panjang, dan 40 persen yang dikeluarkan memliki gerakan yang cepat saat menuju sel terlur.

Ingin segera memiliki momongan? Ayo segera hidup sehat dan rajin konsumsi tauge. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...