spot_img

KTT Menteri Indian Ocean Rim Association ke-15 di Kota Padang

MENARAnews, Padang (Sumbar) – Di era globalisasi saat ini, pentingnya kerja sama internasional antar negara dalam rangka percepatan pembangunan dan penguatan ekonomi serta keamanan lintas negara, adalah langkah tepat guna mencegah sebuah situasi tidak menentu di tengah masyarakat dunia.

Salah satunya melalui forum Konferensi Tingkat Menteri Indian Ocean Rim Association (KTM IORA) ke-15 yang tengah berlangsung di Hotel Mercure, Kota Padang, Sumatera Barat pada 20-23 Oktober 2015. Kegitan tersebut dihadiri oleh 20 delegasi Negara anggota IORA dan 6 delegasi Negara patner IORA.

KTM IORA ke-15 kali ini akan membahas pembentukan kebijakan Blue Economy, persaman gender dan pemanfatan wanita dalam bidang ekonomi, percepatan pembangunan, pembetukan kawasan bisnis, pertukaran budaya dan pariwisata, keamanan maritim, pembaharuan energi, dan sosialisasi edisi awal jurnal tentang Samudera Hindia.

Sehingga diharapkan pada akhir KTM IORA ke-15 tersebutakan mengahasilkan sebuah keputusan atau perjanjian yang saling menguntungkan antar negara, khususnya Indonesia sebagai negara yang memimpin IORA selama periode 2015-2017.

Melalui KTM IORA ke-15, masyarakat Indonesia tentunya sangat mendukung berbagai usaha pemerintah yang mendepankan kemajuan dalam kesejahteraan rakyat di tengah krisis ekonomi yang tengah melanda dan penguatan wilayah kemaritiman Indonesia sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yang saat ini tepat satu tahun berjalan. (SINAGA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles