KPU Kota Siapkan Kebutuhan Logistik

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya masih mempersiapakan sejumlah kebutuhan Logistik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2015. Sementara surat suara pengerjaannya dilakukan KPU Provinsi Kalteng.

“Terkait perkembangan logistik KPU Kota Palangka Raya telah menyerahkan jumlah surat suara sebanyak 201.090 buah. Jumlah tersebut berasal dari DPT dan 2,5 persen surat suara cadangan,” jelas Komisioner KPU Kota Palangka Raya Divisi Logistik Ngismatul Choriyah, Jum’at (09/10/2015) di ruang kerjanya.

Berdasarkan pengalaman dalam Pemilihan Presiden 2014 lalu, KPU Kota hanya mempersiapkan paku, bantal, bilik, dan kotak suara, sedangkan surat suara, tinta, segel sampul, sampul kertas, serta daftar pasangan calon, visi, misi, dan biodata pasangan calon serta salinan DPT/ DPTb-1, dan alat bantu tuna netra difasilitasi oleh KPU Provinsi Kalteng.

“Memang untuk kebutuhan logistik yang akan diminta oleh KPU Provinsi Kalteng nanti sudah kita siapkan, namun masih belum lengkap, masih ada perbaikan-perbaikan lagi,” jelanya.

Untuk kebutuhan kotak suara KPU Kota telah menyiapkan sebanyak 600 buah, sementara yang dibutuhkan hanya 582 berasarkan jumlah keseluruhan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan untuk kebutuhan lain seperti Bilik Pemungutan Suara sebanyak 2 buah per TPS, alat untuk memberi tanda pemilih, keperluan TPS seperti ruang atau tenda, alat pembatas, papan pengumuman dan lainnya.

Selain itu juga disiapkan tanda pengenal KPPS, Petugas Keamanan dan Saksi, Karet pengikat surat suara, lem, kantong plastik, ballpoint, gembok, spidol, formulir atau sertifikat, stiker nomor kota suara dan tali pengikat alat pemberi tanda pemilih semuanya tanggung jawab dari KPU Kota Palangka Raya.

“ Ya kita berharap pengadaan logistik yang difasilitasi KPU Provinsi sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan harinya, sehingga tidak terkesan teruru-buru,” jelas Ngismatul menambahkan. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles