KPU dan BAWASLU Banten Tandatangani MoU dengan Komisi Informasi

MENARAnews, Serang (Banten) – Komisi Informasi (KI), KPU dan Bawaslu Provinsi Banten tanda tangani Nota Kesepakatan tentang Keterbukaan Informasi Publik dalam Menyelenggarakan Pilkada Tahun 2015, Selasa (12/10).

Sebelumnya, KI juga mengadakan Focus Group Discussion bersama dengan perwakilan KPUD Tangerang, KPUD Cilegon, KPUD Kab. Serang, KPUD Pandeglang, Bawaslu dan Polda Banten.

Dalam diskusi, Komisioner KI Pusat yang menjadi pembicara utama, Yhannu Setyawan mengatakan bahwa raison de etre adanya informasi publik terkait pemilu adalah bagaimana menata dan menghadirkan serangkaian proses penyelenggaraan pemilu yg lebih transparan dan berkualitas sehingga hasilnya dpt diterima dengan baik oleh seluruh rakyat Indonesia.

Sepanjang belum terkena sengketa pemilu maka KI dapat membantu, apabila sudah terkena sengketa maka sudah tidak sesuai area tugas dari KI”, tambah Yhannu dalam paparannya.

Pada Pilkada serentak 2015 di Banten diprediksi akan meningkat terutama terkait informasi publik. Terkait itu, penyamaan persepsi antar lembaga penyelenggara pemilu sangat penting dilakukan. (Ivn)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles