Ini Harga Tiket Kereta Api Kecepatan Menengah Jakarta-Bandung

MENARAnews, Jakarta – Harga tiket kereta api kecepatan menengah Jakarta-Bandung diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan harga tiket kereta api yang saat ini tengah beroperasi. Harganya kemungkinan besar berada pada kisaran ratusan ribu rupiah.

“Saya perkirakan harganya tidak akan terlalu mahal, kira-kira Rp 200 ribuan,” kata Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sahal Lumban Gaol.

Sementara itu, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk, Bintang Perbowo, juga mengatakan hal yang sama, harga tiket kereta api tersebut berada pada kisaran Rp 200-250 ribuan.

Pengerjaan proyek kereta api kecepatan menengah Jakarta-Bandung ini ditangani oleh konsorsium BUMN Indonesia yang terdiri atas PT Wijaya Karya (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Jasa Marga Tbk (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara (Persero). Konsorsium BUMN itu kemudian membentuk perusahaan patungan yang bernama PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI)

PSBI bersama China Railway International kemudian menandatangani kerja sama joint venture dan deed estabilishment terkait proyek tersebut. (ADF)

Comments
Loading...