Ingin Tonton Langsung Final SFC vs Persib, Suporter Rela Rogoh Koceknya

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Guna turut memberikan dukungan kepada klub kebanggaan Sumsel, Sriwijaya FC, ratusan suporter Singa Mania rela merogoh kocek mereka sebesar 150 ribu per orang dan meluangkan waktu untuk menonton langsung pertandingan final antara SFC melawan Persib di stadion GBK Jakarta. Sementara dari pihak SFC dan Pemrov Sumsel sendiri juga telah memberikan bantuan 20 bus sebagai alat transportasi menuju lokasi pertandingan.

Dikatakan koordinator Singa Mania, Yayan, saat diwawancarai kemarin (15/10), pemungutan uang sebesar 150 ribu per seporter tersebut diperuntukan untuk biaya makan selama diperjalanan hingga pulang Rp 100 ribu, sedangkan Rp 50 ribu nya lagi dipakai untuk membantu biaya para Korda Singa Mania yang bertempat tinggal di Pulau Jawa.

“Tentu kita memikirkan para rekan kita yang di Jawa untuk menonton final juga. Disisih 50 ribu untuk mereka yang merupakan Korda Singa Mania di pulau Jawa itu,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi bantuan bus dari Pemprov Sumsel.

“Kami juga berterima kasih kepada management SFC dan Pemrov Sumsel yang telah menyediakan transportasi bus kepada para suporter SFC untuk berangkat. Kami sendiri Singa Mania mendaptkan 7 bus, sisanya dari sporter SFC lainnya,” tambah Yayan.

Ketika ditanya secara detil jumlah sporter yang akan dipastikan berangkat, menurut Yayan, ada sekitar 900 sporter Singa mania yang akan menyaksikan final langsung di GBK tersebut.

“Dari Palembang ini sudah hampir dipastikan sebanyak 600 orang sporter, 300 lainnya berasal dari Singa Mania yang bertempat tinggal di Jakarta dan Pulau Jawa lainnya,” terang dia.

Sementara mengenai keamanan, pihaknya mempercayai sepenuhnya kepada Kepolisian setempat. Karena, mereka sendiri meyakini jika pertandingan nantinya berjalan dengan baik baik saja tanpa adanya tawuran antar sporter.

“Kami yakin semua akan baik baik saja. Kami percayakan semuanya dengan pihak berwajib untuk keamanan ini. Kami datang untuk damai, untuk kemenangan SFC bukan tawuran,” tutupnya. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles