Hadapi MEA, Disnakertrans Selenggarakan Job Fair

MENARAnews, Serang (Banten)Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten selenggarakan Job Fair dalam rangka menghadapi MEA pada akhir 2015.

Job Fair ini merupakan program empat bulanan dari Disnakertrans. Seperti Job Fair sebelumnya, Kepala Disnakertrans Banten, Hudaya Latuconsina khawatir akan minimnya jumlah pelamar kerja.

“Pada Job Fair sebelumnya jumlah pelamar tidak banyak. Dari dua Job Fair sebelumnya yang menyediakan 3000 hingga 5000 lapangan pekerjaan hanya diikuti sekitar 20 hingga 30% pelamar kerja”, ujar Hudaya ketika diwawancari MENARAnews selepas pembukaan Job Fair (07/10).

Terkait tantangan MEA pada akhir tahun 2015, Hudaya menyatakan bahwa MEA merupakan tantangan yang mau tidak mau harus dihadapi. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia terutama Banten harus siap berkompetisi.

Hudaya juga menambahkan bahwa sebenarnya warga banten yang menjadi tenaga kerja di Malaysia dan Singapura sudah banyak tetapi daya saing tenaga kerja lokal masih belum dapat dipastikan baik dari segi kemampuan maupun insentif. (Ivn)

{loadposition media-right}

Comments
Loading...