spot_img

Google Akan Buat Internet Jadi Jauh Lebih Cepat

MENARAnews, Internet – Para netizen yang saat ini masih menggunakan internet dengan kecepatan pas-pasan tampaknya harus berterima kasih kepada Google.

Raksasa internet itu kini kembali membuat inovasi yang memungkinkan netizen tidak lagi merasakan perasaan kesal, marah dan galau akibat koneksi internet yang sangat lambat.

Dua pekan yang lalu, Google merilis sebuah teknologi algoritma kompresi untuk internet yang memungkinkan pengaksesan internet akan menjadi 20 – 26 persen lebih cepat dari sebelumnya.

“Kami berpikir bahwa sangat tidak layak menunggu terlalu lama sebuah situs menampilkan data, karena kami benar-benar menghargai waktu para pengguna internet,” tulis Google dalam Google Open Source Blog

Teknologi algoritma kompresi ini diberi nama Brotli. Sebelumnya, dua tahun lalu, Google juga merilis teknologi serupa yang diberi nama Zopfli.

Hasil uji coba yang dilakukan Google, jika dibandingkan dengan standar kompresi internet yang saat ini digunakan seperti Zopfli, LZMA, LZHAM, dan bzip2, Brotli tercatat menggunakan sumber daya lebih sedikit seperti CPU dan baterai serta memproses halaman web jadi jauh lebih cepat.

Google berharap bahwa teknologi ini bisa segera diadopsi dan didukung oleh browser, seperti Firefox, Microsoft Edge, dan lainnya dalam waktu dekat ini agar membuat internet semakin cepat. (AD)

{adselite}

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles