spot_img

Gerakan BARA PANAS-SU untuk Indonesia

MENARAnews, Medan (Sumut)Barisan Pemuda Anti Asap Sumatra Utara (BARA PANAS-SU) siap melakukan aksi guna memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia yang menjadi korban asap dari pembakaran hutan akibat ulah korporasi yang tidak bertanggungjawab.

“Saya merasa prihatin dengan tindakan yang lamban dari pemerintah dalam menanggulangi bencana asap ini. Mereka tidak bisa mengantisipasi diawal dan berfikir jangka panjang. Selain itu, Pemerintah justru memberikan cerminan seperti melegalkan aksi yang dilakukan korporasi pembakar hutan ini”. Ujar Kusnadi, Ketua Walhi Sumut.

Berdasar dari perkataan Kusnadi diatas, para pemuda yang tergabung dalam  BARA PANAS- SU tergerak dan siap melakukan aksi untuk melakukan tuntutan kepada pemerintah.

BARA PANAS- SU terdiri dari beberapa elemen diantaranya MHI Sumut, FMN ranting USU, SYFM, HMI FISIP, KEMANGTEER MEDAN, GMNI FISIP, GMKI FISIP dan Suara USU.

Dengan adanya BARA PANAS- SU, diharapkan pada nantinya dapat memberikan pertimbangan pada pemerintah dalam membuat sebuah kebijakan terkait pencegahan dan penanggulangan bencana asap di Indonesai. Karena dampak yang diberikan bisa menimbulkan pada kematian. (Rmy)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles