spot_img

Erza Saladin Jabat Ketua DPW PKS Sumsel Periode 2015-2020

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Wakil DPW PKS Sumsel, Erza Saladin terhitung kemarin malam (9/10) resmi menjabat sebagai Ketua DPW PKS Sumsel masa jabatan 2015-2020. Putusan tersebut dikeluarkan setelah melalui Muswil PKS Sumsel ke-4 yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Palembang.

Selain Erza, terdapat delapan pengurus PKS Sumsel lainnya yang juga dilantik. Mereka adalah Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumsel KH Tol’at Wafa Ahmad, Sekretaris MPW PKS Sumsel H Joni Yulianto, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sumsel H Imam Mansyur. Selain itu, juga dilantik Sekretaris DSW PKS Sumsel Sumarno Ahmad Jamil, Wakil Ketua PKS Sumsel Muhammad Toha, Sekretaris Umum DPW PKS Sumsel Irwan Irawadi, Bendahara Umum DPW PKS Sumsel HM Tukul, dan Ketua Bidang Kaderisasi PKS Sumsel Farid Muliana.

Dalam kata sambutannya, Erza menjelaskan, PKS Sumsel berkhidmat untuk rakyat Sumsel dengan filosofi PKS siap bersama masyarakat Sumsel, baik dalam kondisi suka maupun duka.

“Tujuan utama PKS untuk kesejahteraan dan membantu rakyat,” ucapnya.

Ditambahkan Erza, PKS Sumsel berperan dalam pembangunan dan akan selalu siap mendukung Pemerintah Daerah dalam program nasional dan daerah. Dukungan itu berupa keaktifan dalam meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menyiapkan kader-kader terbaik. Pihaknya berharap, nantinya PKS dapat merangkul semua masyarakat Sumsel, baik generasi muda maupun lanjut usia yang ada dari tingkat terkecil desa/kelurahan, hingga provinsi dan pusat.

“Jadi kita hilangkan perbedaan. Tidak kenal kalangan, kita bersatu demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Fraksi PKS di DPRD Sumsel Syaiful Fadli menuturkan, dengan kepengurusan baru ini, dirinya berharap bisa menjadikan PKS lebih besar lagi khususnya menyongsong Pemilu 2019 mendatang.

“Agar bisa menata orgnaisasi lebih baik, ke depan bisa mencapai target 2019, dimana tantangan ke depan semakin berat dan perlu penanganan yang modern,” kata dia.

Terakhir, dirinya menuturkan, dengan kepengurusan baru tersebut, pihaknya bisa merangkul kebih banyak kader-kader yang berprestasi.

“Mereka akan dilibatkan dalam kepartaian, sehingga  bersama-sama membangun partai ini yang lebih kokoh lagi. Target pada Pemilu 2019 mendatang, PKS bisa naik 10 persen dibanding pemilu 2014 lalu, yang hanya 6,14 persen untuk wilayah Sumsel. Jadi upaya kita untuk mencapai itu, dengan memperkuat kaderisasi partai, dan pembinaan kader sebanyak mungkin,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki yang hadir dalam pelantikan pengurus PKS tersebut, mengharapkan agar kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami berharap, dukungan dari PKS dapat membantu dalam program-program pembangunan di Sumsel. Sehingga masyarakat Sumsel, dapat merasakan keadilan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumbagsel,  Gufron Aziz Fuadi dan Ketua Dewan Syariat Pusat, Suratman Hidayat.

Sementara itu, Presiden PKS batal hadir karena ada kesibukan di tempat lain. (AD)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles