spot_img

DPRD Palembang Masih Akan Tanyakan Mekanisme Pemilihan Wawako

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – DPRD Palembang sudah mengeluarkan surat resmi ke Mendagri mengenai petunjuk teknis dan mekanisme pemilihan Wawako. Aturan hukum mana yang akan dilaksanakan saat pemilihan di DPRD Palembang dalam melakukan pemilihan Wawako Palembang. Sementara itu, kader PDIP mengaku sudah berkomunikasi dengan Parpol pengusung lainnya dengan meminta dukungan berdasarkan etika politik.

Dikatakan Ketua DPRD Palembang, Darmawan, pihaknya telah langsung meminta keterangan kepada Kemendagri terkait mekanisme pemilihan Wawako Palembang.

“Akan kami tanyakan langsung bagaimana mekanismenya,” ucapnya.

Darmawan yang juga merupakan kader PDIP menuturkan, dirinya juga secara langsung menyaksikan pembukaan amplop dari DPP PDIP terkait nama calon Wawako dari PDIP mendampingi Harnojoyo. Dirinya juga selaku kader juga siap mengamankan dan memenangkan nama Yudha Rinaldi.

“Sudah sering ketemu dengan Parpol lain di DPRD Palembang itu, baik dengan cara candaan yang penuh makna maupun lewat keseriusan,” ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Ketua fraksi PDIP DPRD Palembang Aidil Adhari, dirinya dan rekan-rekan lainnya telah melakukan komunikasi dengan Parpol pengusung lainnya.

“Sudah kami lakukan, ada 8 fraksi dan 11 parpol. Kami meminta secara etika mohon dukungannya siapapun orangnya yang dimajukan DPP,” terangnya.

Sementara Yudha Rinaldi sendiri mengaku merasa terharu dengan telah diembankan amanah menjadi calon Wawako Palembang itu.

“Meminta kepada rekan-rekan agar mengizinkan dan merestui saya. Memohon keihlasannya untuk sama sama membangun Palembang lebih baik,” ujar dia. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles