spot_img

Dongkrak Pemilih, KPU Kota Medan Rambah Sektor Informal untuk Sosialisasi

MENARAnews, Medan (Sumut) РCukup unik sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Medan, pasalnya mereka melakukan sosialisasi di ruang terbuka dengan tukang becak dan supir taxi  yang beredar di sekitar stasiun KA Medan, Selasa (27/10).

Sosialisasi yang biasanya dilakukan didalam ruangan pada pilkada kali ini dilakukan di luar ruangan. Menggunakan peralatan yang cukup sederhana, KPU bekerjasama dengan yayasan SINTESA mampu menghadirkan puluhan tukang becak.

Komisioner KPU Kota Medan Edy Suhartono hadir menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut. Edy tampak serius saat memberikan penjelasan terkait pemilukada. Cara ini dilakukan agar sosialisasi lebih menyentuh masyarakat kalangan bawah. “KPU Kota Medan akan melakukan sosialisasi secara indoor dan outdoor,”ujarnya

Komisioner lulusan FISIP USU ini mengatakan sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan guna mendongkrak gaung pilkada Kota Medan. “Hal ini dilakukan untuk memastikan informasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah sampai secara masif ke masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke perguruan tinggi dan sekolah – sekolah. Rencananya KPU akan melaksakan sosialisasi di beberapa kampus di Kota Medan seperti USU, UMSU dan Unimed.

KPU Kota Medan optimis dengan cara sosialisasi yang dilakukan sekarang. Pihaknya mengklaim akan mampu mendongkrak partisipasi pemilih dibanding tahun sebelumnya. “Menghadirkan KPU ketengah tengah masyarakat adalah semacam kerinduan atau semacam salah satu strategi kita, menghadirkan KPU sebagai penyelenggara tentunya ke sektor-sektor informal,”pungkasnya.

Tak hanya sosialisasi, KPU juga membagi – bagikan stiker ke pengguna jalan yang melintas. Beberapa staf KPU tampak sibuk menempelkan stiker di becak-becak dan angkutan umum yang melintas.(yug)

 

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles