BARA PANAS-SU : Melawan Asap dengan Melawan Monopoli Tanah oleh Investasi Lahan Rakus

MENARAnews, Medan (Sumut)Barisan Pemuda Anti Asap Sumatera utara  (BARA PANAS- SU) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Rektor Universitas Sumatera Utara (USU). Aksi unjuk rasa yang digelar oleh BARA PANAS- SU bertemakan “Melawan Asap dengan Melawan Monopoli Tanah oleh Investasi Lahan Rakus”.

“Bencana kabut asap yang sedang menyerang Indonesia ini sebaiknya dimasukkan menjadi bencana nasional. Selain itu, Pemerintah sangat lamban dalam membuat kebijakan yang strategis terkait penanganan permasalahann kabut asap di Indonesia”. Jelas Doni Latuparisa, Pimpinan Aksi.

Aksi Unjuk Rasa diikuti gabungan dari beberapa organisasi mahasiswa di Medan diantaranya Mahasiswa Hijau Indonesia (MHI) Sumut, Front Mahasiswa Nasional (FMN) USU, Sumateran Youth Food Movement (SYFM), Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) FISIP USU, KeMANGTEER MEDAN, Gerakan Mahasiswa  Nasional Indonesia (GMNI) FISIP USU, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) FISIP, BIOPALAS FMIPA dan Suara USU.

BARA PANAS- SU juga melakukan aksi long march dari depan Gedung Fakultas Hukum USU hingga di depan Gedung Rektor. Selain itu, BARA PANAS- SU juga membagikan masker kepada mahasiswa USU dan masyarakat yang melintasi Kampus USU. (Rmy).

{adselite}

Comments
Loading...