spot_img

Asap Yang Semakin Berbahaya Menyelimuti Medan

MENARAnews, Medan (Sumut)Sudah sepekan kota Medan diselimuti oleh asap yang bersumber dari kebakaran lahan di Riau dan Jambi. Terdapat sejumlah 10 titik api di Prov. Riau dan 131 titik api di Prov. Jambi.

“Kita lihat dari ke hari grafik ketebalan asap di kota Medan semakin meningkat dikarenakan adanya asap kiriman dari Sumatra Selatan seperti Riau dan Jambi dan sudah masuk dalam kategori berbahaya.” Ujar Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Sumut, Sunardi (6/10).

Asap yang menyelimuti Medan ini jelas akan menimbulkan dampak pada kesehatan yakni pada pernapasan. Mengingat peristiwa ini sudah memakan korban 1 orang bayi meninggal di Jambi.

“Untuk saat ini dihimbau kepada masyarakat kota Medan untuk selalu mengenakan masker dalam setiap aktivitas di luar ruangan sebagai antisipasi terhadap asap yang bisa mengganggu pernapasan.” Jelas Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, Widyana Siregar.

Selain itu, asap ini juga menyebabkan jarak pandang di Bandara Kualanamu untuk saat ini mencapai 1.000 meter yang mempengaruhi sejumlah penerbangan domestik maupun internasional. (Rmy)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles