spot_img

60 Pengguna Narkoba akan Direhabilitasi di SPN

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Patrige mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rehabalitasi terhadap  60 orang pengguna Narkoba.

Ia mengatakan 60 orang penggunan itu Narkoba yang akan direhabilitasi ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Papua.

Jadi, tahun ini sekitar 60 orang pengguna yang akan direhabilitasi di SPN. Ini program BNN Pusat bekerjsama dengan semua Polda di Indonesia. Tak hanya masyarakat umum, namun anggota Polri yang mau direhabilitasi dipersilahkan,” katanya.

Menurutnya, tahun ini sebanyak 60 pengguna Narkoba yang direhabilitasi di SPN Jayapura, merupakan hasil razia yang dilakukan pihak BNN.

Umumnya yang direhabilitasi masyarakat umum, untuk anggota polisi hingga kini belum ada yang direhabilitasi. Meski kedepannya para pengguna Narkoba siapapun dia baik anggota polisi maupun mayarakat akan direhabilitasi, namun pengguna tak bisa dipaksakan,” kata Kombes Pol Patrige, Jumat (23/10).

Patrige mengatakan para pecandu yang direhabilitasi kebanyakan usia produktif baik dari kalangan pelajar hingga orang dewasa.

Umunya remaja dan pelajar, dan pekerja swasta”, tambahnya.

Masalah pembiayaan dalam hal kerjasama rehabilitasi itu anggarannya dari BNN Pusat. Pihaknya mengatakan kepolisian hanya  menyiapkan fasilitas dan pengasuh bagi para pengguna. (Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles