Yonif 100 Gelar Latihan Anti Teror Di Tempat Umum

MENARAnews, Medan (Sumut) – Suasana di stasiun KAI Medan dikagetkan dengan serbuan Yonif 100 Raider, Kodam I/BB. Pasalnya salah satu kesatuan di TNI ini menggelar latihan anti teror di stasiun KA, Rabu (30/9).

Simulasi sekaligus latihan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB. Puluhan personil langsung menyergap masuk ke peron tempat dimana latihan dilaksanakan.

Mayor Inf. Andar Panggabean, Komandan Yonif 100 mengatakan latihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan prajurit anti teror. Selain itu juga untuk melaksanakan pengamanan jika terjadi tindakan teror di Stasiun KA.

Simulasi dilakukan, lanjut Andar karena tempat tersebut merupakan salah satu objek vital dan strategis jika ada tindakan teror.

Apalagi pejabat, khusuanya pemerintah pusat sering mengginakan kereta api sebagai angkutan dari Medan ke Kuala Namu. Tak pun itu saja, jasa kereta api biasa digunakan untuk mengunjungi beberapa daerah. Dalam latihan kali ini, pelepasan sandera adalah poin penting.

Rangkaian simulasi juga tak hanya berakhir di stasiun KA. Latihan juga akan dilakukan di gedung Centre Point Medan . Yonif 100 Raider akan menggunakan helikopter dalam simulasi nanti. Peraonil anti terorakan diturunkan dari helikopter milik TNI. (yug)

Comments
Loading...