spot_img

Wako Jambi Minta RS dan Puskesmas Beri Pelayanan Kepada Pasien ISPA

MENARAnews, Jambi – Guna memastikan fasilitas layanan kesehatan berjalan dengan baik, Walikota H Syarif Fasha, akhir pekan lalu melakukan pengecekan dibeberapa Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas di Kota Jambi.

Fasha mengatakan, sehubungan dengan kemarau yang bekepanjangan dan kabut asap yang saat ini masih melanda Kota Jambi, maka sangat perlu mengetahui dan mengecek kondisi Rumah Sakit dan juga Puskesmas, agar pelayanan di instansi tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Kami turun kelapangan cek stok air bersih di RS dan Puskesmas. Kondisi ini bisa diketahui guna memastikan pelayanan tetap diberikan dengan baik kepada masyarakat,” sebut Fasha.

Dijelaskan Fasha, dirinya telah meminta kepada Direktur Utama PDAM Tirta Mayang, untuk memberikan perhatian yang besar kepada RS.

“Saya telah menginstruksikan Direktur PDAM untuk segera mensuplay air yang dibutuhkan RS atau Puskesmas,” aku Fasha.

Tidak hanya melakukan pengecekan stok air bersih, Fasha juga sempat menjenguk beberapa pasien rawat inap di Puskesmas.

“Udara bersih atau oksigen yang kita hirup ini hanya sekitar 7 sampai 10 persen saja, oleh karena itu gunakan masker dan perbanyak minum air putih,” pinta Fasha kepada warga.

Fasha juga mengingatkan dokter, agar bekerja maksimal khususnya dalam memberikan pelayanan kepada pasien suspect ISPA dan muntaber.

“Saya instruksikan agar puskesmas memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan lakukan koordinasi dengan posyandu agar dapat mendeteksi dini dan memberikan pelayanan dengan cepat khususnya masyarakat kita yang rentan ISPA,” tutup Fasha.(RN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles