spot_img

Tabung Harapan Bangsa dari Sabang Hingga Merauke

MENARAnews, Medan (Sumut) – Penyerahan tabung harapan bangsa dilakukan oleh Plt. Gubsu, Tengku Erry Nuradi kepada Koordinator Penye­­lenggara Nasional Gerakan 70 Tahun Ayo Kerja Indonesia Merdeka, Jay Wi­ja­yanto di halaman Kantor Guber­nur Sumatera Utara, Sabtu (26/9). Ekpedisi tabung waktu dimulai di Banda Aceh, kemudian Medan seba­gai ibukota Provinsi Sumut, se­lanjutnya akan digelar di provinsi lain secara nasional.

Tabung waktu yang berbentuk kap­sul tersebut berisi tujuh harapan yang nantinya akan dibuka pada acara Eks­pedisi Kapsul Waktu pada 70 tahun mendatang. Kegiatan ter­se­but merupa­kan rangkaian program Ge­rakan Ayo Kerja Indonesia Mer­deka dengan me­ngumpul­kan hara­pan-ha­rapan anak bangsa dari Sa­bang, Pro­vinsi Aceh hingga Merauke, Provinsi Papua Barat. Ha­rapan tersebut di­masukkan ke da­lam wadah kapsul berbentuk lonjong. Erry Nuradi berharap pemerintah dapat me­realisasikan seluruh harapan ma­sya­rakat Indonesia

“Salah satu dari tujuh harapan ma­syarakat Sumut yang dimasukkan ke dalam ta­bung waktu dalam Ekpedisi Kapsul Waktu 2085 adalah 70 tahun ke depan Sumut menjadi provinsi bebas dari korupsi. Untuk itu, mari kita berantas korupsi yang telah me­rugikan bangsa Indonesia,” ujar Erry.

Selain bebas korupsi, Sumut juga diharapkan mampu memberikan la­yan­an pendidikan gratis dan men­dongkrak kesejahteraan guru. Masya­rakat Sumut juga membutuhkan pe­ningkatan aksesi­bilitas bagi masya­rakat petani dan keter­sediaan infra­struktur yang memadai.

Pengembangan ekonomi terpadu se­suai dengan potensi di Sumut de­ngan mempertimbangkan hak-hak konsu­men, juga menjadi harapan masyarakat Sumut. Tak lupa masya­rakat Sumut ber­harap pemimpin Indonesia harus mampu sebagai pe­nyambung rasa dan raga.

Dunia pariwisita Sumut berkem­bang pesat menjadi pariwisata ber­taraf dunia dengan terciptanya wisata kota. Ma­syarakat Sumut juga ber­harap NKRI utuh hingga akhir zaman dan terakhir adalah masyarakat Su­mut berharap ada Presiden Indonesia dalam 70 tahun ke depan berasal dari Sumut.

Erry juga mengapresiasi kegiatan Gerakan 70 Ayo Kerja Indonesia Mer­­deka sebagai bentuk kepedulian peme­rintah akan  harapan anak bang­sa demi merealisasikan Indonesia sebagai negara yang maju dan man­diri.

“Melalui kegiatan ini, kami men­du­kung pemerintah pusat mereali­sasikan harapan seluruh masyarakat untuk menyejahterakan kehidupan bangsa,” tambah Erry.

Ketua Panitia Gerakan 70 Tahun Ayo Kerja Indonesia Merdeka Daerah Sumut, Darwis Nasution, menyata­kan, kegiatan ini merupakan rang­kaian panjang yang telah dilakukan pada be­be­rapa waktu lalu untuk mengumpulkan harapan masyarakat Sumut 70 tahun ke depan.

“Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 telah sampai di Provinsi Sumatera Utara me­ru­pakan provinsi kedua setelah Provinsi Aceh. Nantinya akan terus berjalan ke provinsi di Indonesia hingga puncaknya di Merauke,” jelas Darwis.

Dalam kegiatan Ekpedisi Kapsul Waktu 2085, panitia Gerakan 70 Tahun Ayo Kerja Indonesia Merdeka Daerah Sumut juga menampilkan atraksi budaya dari berbagai etnis dan suku seperti tarian persembahan Melayu, Gor­dang Sembilan, Pencak Silat, Tari Kuda Lumping, Tari Mandailing, Tor-Tor dan sebagainya.(GL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles