spot_img

Sholat Ied di Karubaga Berlangsung Aman

MENARAnews, Karubaga (Papua) РWarga muslim di Kota Karubaga melaksanakan sholat Idul Adha di tengah gerimis karena hujan yang mengguyur kota Karubaga sejak Rabu (23/9) sore. Walaupun gerimis membasahi kota Karubaga, namun tidak menyurutkan niat masyarakat muslim untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Warga memenuhi mushola Khairul Ummam  yang baru diresmikan kemarin oleh Menteri Sosial hingga ke halaman mushola.

 

“Pengamanan sholat Idul Adha dilakukan oleh aparat TNI Polri sebanyak 347 orang dengan sistem dua ring,” jelas Kapolda.

Selama pelaksanaan sholat Idul Adha, Kapolda dan Pangdam mengawasi secara langsung pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya. Sementara itu ketika diwawancara oleh awak media, Menteri Sosial RI mengatakan ibadah sholat Idul Adha di Tolikara berlangsung aman dan tertib.

“Ini membuktikan bahwa kegiatan ibadah umat muslim di Tolikara dapat berlangsung aman dan tertib,” jelas Chofifah”.

Proses rekonsiliasi dan rekonstruksi telah berjalan dan telah dikomunikasikan dengan baik, diharapkan dinamika masyarakat di Tolikara dapat terus terjaga dan penuh harmoni,” tambahnya.

Di Mushola Khairul Umam sendiri akam melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 32 ekor sapi yang berasal dari Kementerian Sosial, Pemkab Tolikara, Gereja GIDI dan dari pihak-pihak lain. “Hewan kurban ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada saudara-saudara kita baik yang muslim maupun yang kristen,” ujar ketua panitia. (Yanto)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles