spot_img

Rapat Koordinasi Tingkat PPK dan PPS se-Kabupaten Pandeglang

MENARAnews, Serang (Banten) Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sosialisasi di Tingkat PPK dan PPS serta Evaluasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten dilaksanakan di Gedung PKPRI, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada Rabu (16/09/15).

Pembicara yang hadir dalam Rakor antara lain Ketua Komisioner KPUD Pandeglang, Ahmad Suja’i, Ketua Pokja Sosialisasi Pemilu, Abdurrohim dan Ketua Pokja Kampanye dan Dana Kampanye, Munawar. Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 orang peserta, baik dari PPK maupun PPS se-Kab. Pandeglang.

Dalam sambutannya, Ahmad Suja’i mengatakan bahwa anggaran tidak akan menunggu seluruh TPS terdaftar terlebih dahulu dan akan segera dicairkan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah terdaftar. “Target partisipasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pandeglang adalah 77,51%, akan tetapi, terdapat prediksi bahwa tingkat partisipasi akan lebih rendah dibanding pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2010”, tambah Ahmad Suja’i.

“Tingkat partisipasi pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kab. Pandeglang tahun 2015 diharapkan dapat melebihi target sebesar 77,51%”, kata Abdurrohim. Abdurrohim juga mengatakan bahwa sosialisasi bukan hanya kewajiban dari penyelenggara dan dalam waktu dekat akan dibagikan jadwal sosialisasi. Selain itu, terdapat banyak cara yang dapat dilakukan dalam sosialisasi, misalnya dengan menampilkan kebudayaan-kebudayaan asli Pandeglang.

Rakor menegaskan bahwa kampanye sebenarnya merupakan bentuk pendidikan politik kepada masyarakat. Oleh karena itu, permasalahan anggaran tidak boleh mengganggu kegiatan kampanye. (Ivn)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles