spot_img

Penggantian Ketua DPW PKS Jambi

MENARAnews, Jambi РKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jambi Safruddin Dwi Aprianto (SDA) dicopot dari jabatannya. Pencopotan SDA dari jabatannya ditengarai karena yang bersangkutan tengah fokus mencalonkan diri sebagai  kandidat calon wakil Bupati di Pilkada Bungo.

 

Sedangkan posisi SDA sebagai Ketua DPW PKS provinsi Jambi telah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt), wakil ketua DPW yang juga anggota DPRD provinsi Jambi, yakni Rudi Wijaya.

Hal tersebut dibenarkan, Supriyanto Sekretaris DPW PKS provinsi Jambi. Dikatakan Supriyanto, pergantian ketua DPW dikarenakan SDA ingin lebih fokus dalam pencalonan beliau sebagai calon wakil bupati pada pilkada Bungo dan tentunya untuk bisa memenangkan pilkada di Bungo.

“Makanya pak ketua mengajukan ke DPW untuk agar jabatan ketua DPW di Plt kan dikarenakan kesibukan beliau tersebut,” ujar anggota DPRD provinsi Jambi ini saat dikonfirmasi via ponselnya kemarin.

Selanjutnya, Kata Supri dari pengajuan ketua DPW untuk jabatannya segera di Plt kan, itu sudah dibahas di tingkat DPW kemudian DPW sudah meneruskan ke tingkat DPP dan DPP mengeluarkan SK untuk siapa yang akan menjabat Plt ketua DPW PKS provinsi Jambi.

“SK DPP sudah keluar, sejak bulan agustus lalu. Plt ketua DPW dijabat oleh Rudi Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPW,” katanya.

Menurut Supri, Mekanisme ini sudah biasa di PKS, biar bisa fokus kerjanya, karena DPW juga mempunyai agenda besar untuk pemenangan pilgub, sementara beliau (Dwi_red) juga maju di pilkada, tentunya dengan harapan bisa memenangkan pilkada Bungo.

Sementara itu, Safruddin Dwi Aprianto (SDA) saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan di partainya memang punya tradisi seperti itu. Ketika ada pimpinan partai yang mendapatkan tugas atau jabatan publik maka dilakukan pergantian.

“Saat ini jabatan ketua DPW di Plt kan kepada wakil ketua, agar saya lebih fokus dalam menjalankan tugas yang baru sebagai cawabup Bungo,” jelasnya saat dikonfirmasi tengah berada di Mekkah, kemarin.

Menurut Dwi, ini bukan peristiwa penting bagi PKS, ini prosesi biasa, karena di PKS itu tidak tergantung figur tapi sistem yang dikedepankan.

“Begitu saya mendapatkan tugas tersebut bahkan saat sosialisasi dulu tiga bulan lalu, tugas-tugas ketua DPW sudah dijalankan oleh wakil ketua meskipun SK DPP baru keluar 1 bulan terakhir ini,” pungkasnya.

Terpisah, Plt ketua DPW PKS Jambi, Rudi Wijaya mengatakan dirinya ditunjuk sebagai Plt ketua DPW PKS pada bulan Agustus lalu. Hal ini diharapkan dengan penunjukan Plt sehingga kepengurusan DPW dan dalam melaksanakan program-program kerja itu perlu yang memimpin langsung.

“Karena ketua DPW sudah diberikan amanah oleh partai sebagai cawabup di Pilkada Bungo. Makanya agar organisasi bisa berjalan dengan baik dan ditunjuk lah saya sebagai Plt,” sebutnya kemarin.

Rudi mengatakan jabatan Plt ini akan dijabat dirinya hingga terbentuknya kepengurusan yang baru dan pembentukan kepengurusan yang baru ini juga tidak lama lagi.

“Tentunya, karena saya sudah ditunjuk sebagai Plt ketua DPW, tetap akan menjalankan organisasi dengan baik, sekaligus menghantarkan untuk terbentuknya kepengurusan baru,” katanya.

“Jabatan ini adalah amanah, tugas berat bagi saya, apalagi terkait pemenangan di pilkada serentak ini,” pungkasnya. (GWA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles