spot_img

Penasaran Dengan Borobudur?Tak Perlu Jauh-Jauh ke Magelang, Cukup Dengan Google Street View

MENARAnews, Internet – Bagi anda yang saat ini berkeinginan untuk pergi mengunjungi Candi Borobudur, namun belum memiliki waktu ataupun dana yang cukup, tak perlu risau ataupun galau dalam menghadapi situasi ini.

Kini hanya dengan bermodalkan internet kecepatan tinggi, kita bisa melihat Borobudur dari beragam sudut pandang secara virtual. Berterima kasihlah kepada Google, pada Minggu (27/09/2015), Google resmi merlis layanan Google Street View untuk lokasi bersejarah di Indonesia.

Dengan teknologi canggih dari Google tersebut, kita seolah-olah merasakan pengalaman berkunjung langsung ke monumen yang menjadi salah satu keajaiban peradaban manusia yang ada di dunia ini.

Berdasarkan keterangan dari Head of Public Policy dan Government Relations Google Indonesia, Shinto Nugroho, pemilihan Borobudur untuk layanan Google Street View karena candi Borobudur memenuhi tiga kriteria, yaitu Borobudur adalah salah satu peninggalan sejarah, keindahan dan kecantikan arsitektur Borobudur, dan merupakan objek pariwisata yang banyak dikunjungi oleh turis mancanegara.

Borobudur adalah candi pertama yang bisa dijelajahi dengan Google Street View. Namun demikian, tak hanya Borobudur yang bisa dijelajahi dengan Google Street View, beberapa objek wisata di Indonesia laiinya juga bisa dinikmati secara virtual. Objek wisata di Indonesia yang bisa dinikmati secara virtual dengan bantuan Google Street View bisa dilihat melalui tautan ini.

Salah satu tampilan Google Street View Candi Borobudur.

Untuk melihat langsung bagaimana tampilan virtual candi Borobudur dengan Google Street View, bisa dilihat melalui tautan ini.

Sambil membuat rencana dan mengumpulkan dana yang cukup untuk segera berkunjung ke Candi Borobudur bersama teman-teman atau keluarga, tidak ada salahnya anda menggunakan layanan Google Street View untuk mengobati rasa penasaran anda terhadap Candi Borobudur. (AD)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles