spot_img

Pelantikan Enam Pj Kepala Daerah Sumut

MENARAnews, Medan (Sumut) – Enam Pj Kepala Daerah dilantik langsung oleh Plt Gubernur Sumatera Utara di ruang Martabe Lt. II Kantor Gubsu, Senin (28/9). Surat keputusan Mendagri tentang penetapan Pj. Kada dibacakan langsung oleh Kepala Biro Otda Sumut, Jimmy Pasaribu.

Surat ketetapan Pj Kada sudah diputuskan ileh Mendagri Tjahyo Kumolo sejak tanggal 22 September 2015 di Jakarta. Namun baru hari ini dilaksanakan pelantikan. Gelaran pelantikan dihadiri seluruh FKPD di jajaran Sumatera Utara.

Nantinya para Pj Kada ini akan mendapat fasilitas yang sama. Mulai dari Gaji pokok,  dan tunjangan lainnya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku. Tak hanya itu, setelah dilantik, para Pj Kada akan memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di masing masing daerah yang menjadi tanggung jawab mereka. Para Pj Kada akan mengemban jabatan sebagai Pj  paling lama satu tahun, terhitung sejak pelantikan.

Tengku Erry dalam sambutannya mengatakan, Pj Kada yang baru saja dilantik harus memfasilitasi jalannya pemilu kada. Selain itu para Pj. Kada harus menjaga netralitas dalam pemilu. “Baik itu sebagai pejabat, maupun juga jajaran PNS yang ada di Kabupaten kota tersebut”, ujarnya.

Erry melanjutkan, akan ada sanksi yang tegas bagi PNS yang tidak menjaga netralitas. Terkait penyerPan anggaran di daerah, Erry menuturkan penyerapan anggaran perlu mendapat perhatian dari para pejabat Bupati dan Walikota. “Penyerapan anggaran sampai hari ini masih dibawah dari yang seharusnya “, katanya.

Yang tak kalah pentingnya, tentang penggerakan sektor di tingkat desa. Untuk diketahui saat ini Desa memiliki alokasi anggaran desa. Erry berharap, penyaluran anggaran desa dapat dipantau agar dapat tersalur dengan baik. Erry juga berpesan kepada seluruh Pj. Kada agar tidak melakukan perubahan yang mendasar karena mereka bukan pejabat yang definitif.

Berikut Nama Pj. Kada yang dilantik :

1.     Pj Walikota Binjai Riadil Akhir (Staf Ahli Gubernur Sumut)

2.     Pj Bupati Sergai Alwin Sitorus (Kepala Balitbang)

3.     Pj Bupati Asahan Fitriyus (Assisten IV Pemprov Sumut)

4.     Pj Bupati Labuhan Batu Amran Uteh (Kepala Bappemas)

5.     Pj Bupati Tapanuli Selatan Sarmadan Hasibuan (Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu)

6.     Pj Bupati Pakpak Bharat Bonar Sirait (Kepala Bakorluh). (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles