Pejabat Eselon II Diperiksa KPK sebagai Saksi Pengguna Anggaran

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kabiro Hukum Setdaprovsu, Sulaiman Hasibuan akui kehadirannya ke mako brimob untuk mengantarkan berkas. Sulaiman hadir sekitar pukul 14.00 WIB didampingi pria memakai baju biru Korpri, Kamis (17/9).

Sulaiman mengatakan, kehadiran dirinya ke Mako Brimob untuk mengantarkan  SK yang berkaitan dengan Pergub yang sebelumnya diantarkan pada Rabu (16/9) lalu.

“Saya kemari cuma ngantarkan SK yang berkaitan dengan anggaran APBD 2014 2015. Dan SK ini merupakan turunan dari Pergub yang semalam saya serahkan”, ujar Sulaiman yang ditemui awak media.

Tak hanya Sulaiman, beberapa pejabat eselon II Provsu juga tampak hadir pada pemeriksaan KPK hari ke empat. Dalam pantauan dua hari terakhir sudah beberapa pejabat eselon II yang datang ke Mako Brimob. Menanggapi hal tersebut, Sulaiman mengatakan kedatangan para pejabat Eselon II tersebut adalah untuk pemeriksaan sebagai saksi selaku pengguna anggaran.

“Mereka yang hadir juga dimintai keterangan oleh KPK, tapi kapasitasnya sebagai saksi dan sebagai pengguna anggaran,” terangnya.

Dari informasi yang dihimpun MENARAnews, pejabat eselon II yang hadir dalam pemeriksaan KPK di Mako Brimob diantaranya, Sekwan DPRD Sumut, Randiman Tarigan hadir pada Selasa (15/9).

Kadis Tarukim Sumut, Binsar Situmorang dan Kabiro Hukum Setdaprovsu, Sulaiman Hasibuan pada Rabu (16/9).(yug)

Comments
Loading...