MHTI Sumsel: Penggunaan Uang Kertas Sebabkan Krisis Ekonomi

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Berdasarkan pandangan MHTI Sumsel, penggunaan uang kertas menjadi salah satu penyebab utama terjadinya krisis ekonomi di Indonesia saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MHTI Sumsel, Syafrida Syafrudin pada Konferensi Pers yang digelar kemarin (19/9).

“Penggunakan sitem uang kertas itu tidak ada back upnya, banyak potensi inflasi. Seharusnya kita gunakan mata uang dinar-dirham yang berbasis emas dan perak yang sudah diakui stabilitasnya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa hal lain yang perlu diperhatikan adalah pembangunan ekonomi di sektor riil. Sistem ekonomi kapitalis juga harus diganti dengan sitem ekonomi Islam.

“Kita harus membangun ekonomi dengan menigkatkan sektor riil, ekonomi yang produktif, baik di bidang pertanian, industri, jasa, dan lain-lain. Jangan gunakan sistem ribawi yang haram. Kita harus beralih ke sistem ekonomi Islam karena sitem ekonomi Islam membangun kemandirian sistem keuangan negara dan memiliki banyak pos-pos pemasukan,” tambahnya.

Terakhir, ia mengatakan bahwa krisis ekonomi yang terjadi saat ini merupakan kesalahan sistem ekonomi kapitalis.

“Krisis ekonomi yang kita alami di Indonesia saat ini merupakan kesalahan sistem ekonomi kapitalis yang memang tidak sesuai dengan ketetapan Allah,” tutupnya. (MA)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles