spot_img

Mensos : Peresmian Mesjid dan Rumah Kios Percepat Rekonstruksi Harmonisasi Masyarakat

MENARAnews, Karubaga (Papua) – Peresmian masjid dan rumah kios di Karubaga diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi dan rekonstruksi harmonisasi masyarakat pasca kejadian perayaan Idul Fitri 17 Juli 2015 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial, Dra. Chofifah Indar Parawansa saat melakukan peresmian Mushola Khairul Ummat dan rumah kios (Ruki) di Karubaga siang tadi.

Disebutkan bahwa kementerian sosial diminta oleh Presiden RI untuk segera mempercepat proses rekonstruksi khususnya rekonstruksi harmoni dan ekonomi masyarakat.

“Presiden RI sangat mengapresiasi proses rekonstruksi yang berjalan begitu cepat. Hal ini tidak akan mungkin dapat segera diselesaikan apabila seluruh komponen yang ada tidak saling bahu membahu.” Ungkap Chofifah.

Selain meresmikan masjid dan ruki, Mensos juga melakukan kunjungan ke pasar mama-mama yang ada di kota Karubaga karena terdapat program untuk memberikan bantuan peningkatan UMKM.

“Sebelumnya, saya telah memberikan bantuan dan melihat pasar mama-mama yang ada di Jayapura dan saya juga ingin melihat secara langsung pasar mama-mama yang ada disini walaupun sebelumnya belum diagendakan” tambahnya.

Ditambahkan bahwa pada bulan Desember nanti Presiden RI akan kembali mengunjungi Papua. “Direncanakan Presiden akan berkunjung ke Jayapura pada bulan Desember nanti untuk meresmikan pasar mama-mama.” (Yanto)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles