LEMHANAS RI Kunjungi Pemprovsu Terkait Optimalisasi Kebijakan Sistem Manajemen Maritim

MENARAnews, Medan (Sumut) РLembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) yang dipimpin langsung angsung oleh Deputi Pengkajian Strategi Lemhanas RI, DR Djagal Wiseso mengunjungi Pemerintahan Provinsi Sumatra Utara. Rombongan Lemhanas RI diterima oleh Sekretaris Daerah Sumatra Utara, Hasban Ritonga di ruang kerjanya. 

Kunjungan  dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana optimalisasi kebijakan sistem manajemen maritim yang berkelanjutan di Sumut. Sekda didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Fitriyus, Plt Asisten Ekbang Hutomo, Kepala Bappeda Provsu Dr Arsyad Lubis, Kepala Kesbangpolinmas Provsu Drs H Eddy Syofian MAP.

Sedangkan rombongan yang dipimpin DR Djagal Wiseso datang bersama TA Pengkaji Bidang Wasantara Lemhanas Laksda TNI Karma Suta dan TA Pengkaji Bidang Wasantara Lemhanas Laksda TNI Siwi Sukma Adji dan anggota Tim lainnya.

Sekdaprovsu mengatakan maksud dan tujuan kunjungan tim Lemhanas sendiri adalah untuk melakukan focus discussion group bersama pihak terkait, tentang optimalisasi kebijakan sistem manajemen maritim yang berkelanjutan, guna percepatan pembangunan dalam rangka ketahanan nasional.

Sekdaprovsu mengatakan bahwa Pemprovsu menyambut baik kunjungan tim untuk melakukan diskusi untuk membahas potensi kekayaan maritim di Sumut, seperti perikanan, terumbu karang, mangrove, rumput laut dan produk bioteknologi yang sangat menunjang pembangunan ekonomi Sumut dan Indonesia.

Ditambahkannya, Pemerintah Sumut sendiri melakukan beberapa langkah guna menunjang pembangunan maritim, yaitu reorientasi pembangunan yang berfokus pada kelautan, penyesuaian dana alokasi umum untuk pembangunan wilayah kepulauan dan perluasan kewenangan pengelolaan otonomi daerah dukungan dana alokasi. “Diharapkan dengan kunjungan ini optimalisai kemaritiman di Sumut dapat ditingkatkan”, ujarnya

Sementara, Deputi Pengkajian Strategi Lemhanas RI, DR Djagal Wiseso Marsono, sebagai ketua tim menyatakan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah menerima tim untuk memperoleh informasi dan masukkan terkait kebijakan dalam pembangunan sistem manajemen maritim.

“Semoga informasi dan masukkan yang didapat nantinya akan bermanfaat guna percepatan pembangunan dalam rangka ketahanan nasional”, tandasnya. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles