spot_img

Korban Tewas di Tragedi Mina Capai 717 Orang, 3 Orang Dari Indonesia

MENARAnews, Mina РDepartemen Pertahanan Sipil  Arab Saudi kembali memberikan laporan terkait jumlah korban di insiden Mina. Saat ini jumlah korban tewas sudah tercatat lebih dari 700 orang.

Melalui akun twitter resminya, mereka menyatakan bahwa jumlah korban tewas telah meencapai 717 orang. Sedangkan, jamaah yang mengalami luka-luka dalam insiden ini mencapai 863 orang.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, jumlah korban tewas asal Indonesia saat ini tercatat ada tiga orang.

“Kami baru saja melakukan pemeriksaan di RS Al Jisr, Mina bersama Menteri Agama dan Dirjen Haji, dalam rangka mengetahu situasi dan kondisi korban,” kata Lalu.

Adapun korban tragedi Mina asal Indonesia yang meninggal dunia, yaitu Hamid Atuwi (Pria) asal Surabaya, Saiyah (Wanita) asal Batam. Satu orang lainnya saat ini belum teridentifikasi karena gelang yang dikenakannya hilang.

Namun satu orang yang belum teridentifikasi tersebut diketahui berasal dari Probolinggo. Pihak Kementrian Luar Negeri saat ini sedang melakukan pengecekan lebih lanjut Safari Travel data korban tersebut. Selain itu, satu orang jamaah asal Indonesia yang menderita luka saat ini sedang dirawat di RS Annur Mekkah. (AD)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles