Ketua MPR Ajak Pengusaha Tionghoa Bekerjasama

MENARAnews, Bali – Sebanyak 2.700 pengusaha Tionghoa dan keturunan Tionghoa dari seluruh dunia, berkumpul di Nusa Dua, Bali, dalam rangka jamuan makan malam dalam rangka World Chinese Entrepreneur Convention (WCEC) ke-13, Jumat (25/9) malam.

Kiki Barki selaku ketua WCEC ke-13, menyatakan, acara ini diselenggarakan untuk menjadi wadah komunikasi dan musyawarah antarpengusaha keturunan Tionghoa di seluruh dunia. Acara WCEC ini dilakukan setiap dua tahun sekali, dan telah dilakukan di beberapa negara di dunia, seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok sejak tahun 1991.

Di sela-sela acara  tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan, menyampaikan agar Investor dari Tiongkok tidak perlu takut untuk berinvestasi di Indonesia, karena iklim politik Indonesia  yang relatif stabil akan menjamin perkembangan ekonomi ke depan.

Sebagaimana diketahui, dulu Indonesia dan Tiongkok pernah mengalami nasib yang sama , namun demikian, Tiongkok dapat berubah dengan cepat menjadi negara yang mengungguli Indonesia.

“Kedatangan Pengusaha Tionghoa ini merupakan momentum penting, sekarang saatnya Indonesia dan Tiongkok bekerja sama,” sebutnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri,dan Gubernur Bali, I Made Mangkupastika.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles