Kebakaran Lahan Kosong di Telanaipura

MENARAnews, Jambi – Kebakaran lahan seluas satu hektar nyaris membakar rumah warga di RT. 11 kelurahan Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi pada selasa sore (11/9/2015).

Painum (65) terpaksa mengeluarkan harta benda miliknya dari dalam rumah untuk menghindari api yang ada tepat disamping rumahnya dan nyaris melahap rumahnya tersebut.

“dak tau asal api dari mano, tibo-tibo api sudah besak. Nyaris membakar rumah. Karno panic api makin besak, barang-barang dalam rumah langsung dikeluarkan, beruntung api dak jadi bakar rumah,” katanya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman si jago merah. Besarnya kobaran api membuat petugas berjibaku memadamkan api yang nyaris membakar rumah papan di sekitar lokasi. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Akibat kebakaran lahan kosong di pinggir jalan lintas timur tersebut membuat arus lalu lintas macet. Pimun merasa aman setelah api berhasil dipadamkan. Ia membawa lagi harta bendanya ke dalam rumah dengan bantuan warga sekitar.

Camat Telanaipura, Noviarman, belum tau pemilik lahan kosong yang terbakar tersebut, Peristiwa itu kini ditangani pihak kepolisian dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Comments
Loading...