spot_img

Kasus ISPA di Puskesmas Paal Jambi Meningkat 30 Persen

MENARAnews, Jambi Kabut asap di Provinsi Jambi sudah menyentuh angka 400 dan sudah sangat berbahaya bagi kesehatan. Kondisi tersebut bukan hanya dirasakan oleh anak-anak, namun sudah menjangkiti remaja dan orang dewasa. Dalam kasus ISPA ini, di Puskesmas Paal 10 mencatat kenaikan angka warga yang berobat dengan keluhan penyakit ISPA sebanyak 30 persen.

 

”Dari tanggal 31 Agustus sampai 5 September, Puskesmas kami mencatat sebanyak 158 kasus, dan jika dipersentasikan dari minggu-minggu sebelumnya, kami mencatat kenaikan sekitar 30 persen,” ungkap Drg Gufri Naldi, Kepala Puskesmas Paal 10.

Pasien yang berobat juga bukan dari kalangan anak-anak saja, namun sudah ke kalangan remaja, dewasa dan lansia, dan hal itu membuat Puskesmas Paal 10, melakukan pembagian masker gratis, ke masyarakat melalui kegiatan yang dilakukan di depan Puskesmas secata gratis.

”Bukan kalangan anak-anak saja yang terkena imbasnya, namun juga kalangan remaja, dewasa dan lansia. Makanya, kami lakukan pembagian masker gratis ke masyarakat di depan Puskesmas,” terangnya.

Gufri juga menghimbau agar masyarakat tidak terlalu banyak melakukan kegiatan di luar, dan mengajak masyarakat yang merasa badannya mulai terjangkiti penyakit seperti gejala ISPA, segera ke Puskesmas untuk mendapat pengobatan.(RN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles