spot_img

Isak Tangis Pecah Saat Jamaah Haji Kloter I Tiba di Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Isak tangis haru tanda suka cita langsung pecah saat jamaah haji kloter I tiba di Asrama Haji, Selasa (29/2). Sebanyak 382 jamaah haji kloter I debarkasi Medan tiba di Kuala Namu International Airport pagi ini.

Para jamaah tiba di pada jam 06.57 WIB. Para jamaah mengalami keterlambatan selama empat jam dari jadwal yang seharusnya tiba pada 03.05 WIB.

Plt. Gubernur Sunatra Utara, Tengku Erry Nuradi menyambut langsung kedatangan jamaah di KNIA. Erry didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Tohar Bayo Angin. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, Imam Mukhair.

“Ya, pak Gubernur dan Kakanwil Kemenag Sumut menjemput langsung ke bandara”, katanya kepada awak media yang melakukan peliputan di Aarama Haji Medan. 

Pihaknya mengatakan, jumlah jamaah kloter I debarkasi Mesan yang diberangkatkan ke Mekkah berjumlah 378 Jamaah. Namun ketika pulang ada penambahan sehingga menjadi 382 jamaah.

“Ada penambahan 4 jamaah. Keempat jamaah itu berasal dari jamaah haji yang visanya belum siap saat diberangkatkan. Akhirnya, mereka digabung dengan Kloter II. Saat pemulangan, mereka kembali digabungkan dengan Kloter I”, paparnya.

Keempat jamaah haji itu diantaranya Lidesma binti Samsul Amal (58), dr medan, Nurhayati (54) binti Jumain Ritonga dari Labuhan Batu, Maksum (50) bin Marakonang Simamora dari Lab Batu, dan Nurnina (69) binti Raja Bahari Ritonga dari Lab Batu.

Dari pantauan dilokasi, kemacetan panjang terjadi di Jalan A.H. Nasution. Penyebabnya adalah kendaraan para kerabat jamaah haji yang bertumpuk di badan jalan. Terlihat petugas kepolisian bekerja ekstra mengatur arus lalu lintas. Besok, Rabu (30/09) kloter II tiba di bandara KNIA 8.25 wib. Jamaah kloter II ini adalah Jamaah dari Medan dan Kabupaten Padang Lawaa Utara. (Yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles