spot_img

HMI : Pilkada Harus Bebas dari Politik Uang

MENARAnews, Kasongan (Kalteng) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan dengan tegas menolak praktek politik uang pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 9 Desember 2015 mendatang.

Bahkan tidak segan-segan memberhetikan keanggotaan secara tidak hormat kepada anggota yang ketahuan melanggar komitmen bersama tersebut.

Ketua HMI Komisariat Katingan Maulana Kawit mengatakan, melalui aksi damai yang dipusatkan dikawasan Bundaran Revolusi Kasongan ini pihaknya berharap kepada masyarakat Kabupaten Katingan agar jangan salah menentukan pilihannya.

“Dengan gerakan ini kami berharap masyarakat dapat tersadar untuk memilih pasangan calon yang benar-benar mempunyai tujuan mulia dalam mensejahterakan masyarakat Kalteng. Jangan sampai calon dengan implementasi politik uang menjadi penguasa,” tukasnya disela-sela orasinya, Minggu (20/9/2015) siang.

Selain itu, merupakan wujud nyata kepedulian HMI dalam membantu mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak di daerah ini. Sebagai insan mahasiswa, pihaknya memiliki tanggungjawab moral dalam mendukung pelaksanaan suksesi pemerintahan yang berlangsung secara tertib, aman, dan berkualitas.

“Komitmen kita bukan main-main. Siapapun anggota kita yang berani bermain (politik uang,Red) akan diberhentikan secara tidak hormat, karena politik uang haram hukumnya,” tegas Maulana.

Lebih jauh dirinya menguraikan, bahwa masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Tengah sangat mengharapkan terpilihnya pemimpin daerah, baik gubernur maupun bupati yang memiliki kemampuan andal dan dapat memajukan daerah ini sejajar dengan daerah-daerah lainnya di tanah air.

“Kami siap menjadi mata dan telinga untuk mengawasi Pemilu dari kecurangan maupun pelanggaran. Sehingga setiap pelanggaran yang terjadi dapat diketahui oleh semua kalangan, khususnya KPU dan Panwaslu, serta dapat ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Jalannya aksi dimulai sejak pukul 12.000 wib di Bundaran Revolusi Kasongan itu berlangsung aman dan tertib. Puluhan anggota HMI juga terlihat membagikan brosur yang bertulisan ajakan kepada masyarakat untuk menolak praktek politik uang kepada setiap pengendara yang melintas.

Sementara itu, belasan anggota Polres Katingan nampak mengamankan kelancaran lalu lintas disekitar kawasan persimpangan Jalan Tjilik Riwut dan Revolusi Kasongan yang tengah padat kendaraan tersebut. (KK/Raudhatul N.)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles