Harnojoyo Akui Sudah Koordinasi Dengan Partai Pendukung Tentang Jabatan Wakil Walikota

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Pasca dilantik menjadi Walikota Palembang, Harnojoyo mengaku sudah melakukan koordinasi dengan para ketua partai pengusung dirinya yang berpasangan dengan Romi Herton saat pelaksanaan Pilkada 2013 silam. Hal tersebut dilakukan guna membahas nama nama pendamping dirinya atau Cawawako.

“Sudah koordinasi kemarin dengan para Ketua Partai pengusung, PDIP, PPP, Demokrat Partai saya sendiri, PAN dan PKS. Koordinasi tersebut guna membahas nama nama calon Wawako, kemungkinan dalam waktu dekat akan mengusulkan namanya,” terang Walikota Palembang Harnojoyo, usai menghadiri acara peringatan HUT ke-14 Partai Demokrat di Hotel Arsita Palembang (21/9).

Akan tetapi, walaupun telah menggelar pertemuan atau koordinasi, Harno mengaku, hingga kini belum ada nama yang bakal dipastikan jadi Wawako.

“Memang sesuai dengan aturan PP No. 06 Tahun 2005, apabila Wakil Walikota kosong, maka diusulkan oleh partai. Hingga saat ini para Partai pengusung itu belum mengusulkan nama nama Wawakonya ke kita (saya),” beber dia.

Harnojoyo juga meyakini jika setiap usulan nama tentu adalah orang yang terbaik di Parpol masing masing.

“Kita tunggu dulu setelah usulan nama itu masuk, saya yakin semua pasti yang terbaik,” ujarnya dengan tidak menyebutkan kriteria tertentu dalam memilih wakilnya nanti.

Terakhir, dia menuturkan jika memang di setiap internal partai pengusung kata Harno, memiliki mekanisme masing-masing.

“Ada yang mau laporan ke DPP dulu siapa yang direstui. Menurut mereka kader terbaik yang bakal diusulkan nanti. Kita tunggu saja nanti. Oke!,” tutupnya. (AD)

Comments
Loading...