spot_img

Hari Ke Lima Pemeriksaan, Aswan Dan Nuh tak Tahu Soal Uang yang Ditanyai KPK

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pemeriksaan terkait kasus Interpelasi Gubsu sudah memasuki hari ke-5. Petugas KPK masih terlihat di Mako Brimob Poldasu, Jumat (18/9). Dua mantan anggota DPRD Sumut, M. Nuh dari fraksi PKS dan Ahmad Aswan Waruwu dari fraksi PAN terlihat keluar dari Gedung Utama Mako Brimob Poldasu siang tadi. 

 

Kepada awak media, kedunya mengaku dicececar pertanyaan tentang interpelasi dang pengesahan APBD Sumut 2013-2014. Aswan mengatakan tidak tau menau ihwal interpelasi yang dilakukan. Karena dia menggantikan Maratua Siregar yang sudah meninggal dunia.

“Saya tidak tahu menahu tentang apa-apa yang ditanyakan tentang hal menjanjikan, uang dan lain-lain. Nggak pernah saya tahu dan nggak pernah saya lihat”,  katanya.

Aswan juga mengaku mengenal Sekwan DPRD Sumut, Randiman Tarigan dan Bendahara Sekwan, Ali Nafiah. “Saya jawab kenal. Tapi waktu ditanya apakah ada menerima atau dijanjikan uang terkait interpelasi, saya bilang nggak ada. Dan waktu saya di dewan saya bilang saya mendukung interpelasi”, katanya.

Sementara itu salah satu Anggota Dewan, M. Nuh mengatakan, dirinya ditanyai hal normatif seputar proses pengesahan APBD.  Ia juga menyebut, turut ditanyai sejumlah hal terkait uang seperti yang ditanyakan kepada koleganya, Syamsul Hilal.

“Standar saja. Juga seperti yang ditanyakan kepada Pak Syamsul Hilal yang saya baca di media. Tapi saya bilang saya nggak banyak tahu. Saya justru kaget membaca steatmen Pak Syamsul. Saya nggak tahu apa-apa tentang itu. Karena saya selama lima tahun nggak pernah di badan anggaran, saya lebih fokus di kegiatan kelengkapan dewan yang lain”, ungkapnya.

Kemudian ditanya kembali padanya, apakah ada lagi anggota DPRD Sumut di dalam ruang pemeriksaan, Nuh mengaku tidak tahu. “Hari ini kan sudah pada habis, saya kan karena mundur saja, harusnya hari Rabu. Anggota dewan sekarang saya tidak begitu kenal. Semenjak tidak lagi di dewan saya lebih banyak mengurus pengajian”, pungkasnya.(yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles