Hari Ini, Google Rayakan ‘Sweet Seventeen’

MENARAnews, Internet – Hari ini adalah hari yang sangat spesial bagi raksasa internet Google.Pasalnya, hari ini Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke-17 dan menampilkan Google Doodle di halaman utamanya

Pada ulang tahunnya yang ke-17 ini, Google menampilkan Doodle yang bernuansa meja kerja, yang diatasnya terdapat monitor komputer jadul yang menyala dan terkoneksi dengan internet. Di monitor muncul logo lama Google yang ada tanda serunya. Tak hanya itu, Doodle tersebut juga dihiasi dengan dua balon, kotak drawer, topi pesta, lampu lava, dan sebuah boneka pinguin.

{adselite}

Setiap ulang tahun, Google selalu menampilkan Doodle yang berbeda-beda dari sebelumnya dan memiliki karakteristik tersendiri. Karakteristik Google Doodle pada ulang tahun kali ini, yaitu bila diklik, halaman pencarian akan menampilkan hasil pencarian dengan keyword “Kapan ulang tahun Google?”

Sebelumnya hari ulang tahun Google ini bisa berubah-ubah dan agak membingungkan. Namun yang pasti ulang tahun Google ini selalu jatuh pada bulan September.

Pada tahun 2005, Google sempat berulang tahun pada tanggal 26 September.

Namun akhirnya, Google memutuskan untuk menetapkan hari “ulang tahunnya” pada 27 September sejak tahun 2006.

Google yang didirikan oleh dua sahabat, yaitu Larry Page dan Sergey Brin ini lahir pada tanggal 4 September 1998, tiga hari kemudian, tepatanya pada tanggal 7 September 1998, Google secara resmi menjadi korporasi. (AD)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!