spot_img

Deklarasi Kampanye Damai, Dua Pasang Calon Walikota diarak Seputaran Kota Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pelepasan Burung Merpati oleh dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, sebagai tanda dimulainya masa kampanye menuju Pemilukada Kota Medan pada 9 Desember 2015 di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka, Sabtu (12/8).

Ditemani oleh Plh. Walikota Medan, Kapolres Medan, Kejari dan Kejatisu beserta Ketua KPU Kota Medan bersama-sama kedua pasangan calon menandatangani pakta integritas kampanye dan Pemilukada Damai yang dimulai sejak hari ini.

Sebelum arak-arakan dimulai, kedua pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut satu, Dzulmi Eldin dan Akhyar atau disebut BENAR dan pasangan nomor urut dua, Ramadhan Pohan dan Edi Kusuma dengan sebutan REDI, membacakan sumpahnya bahwa selama masa kampanye akan bersama-sama menjada keamanan dan ketertiban sesuai aturan.

Terlihat pasangan calon Eldin – Akhyar tampak menggunakan seragam yang telah disediakan oleh KPU, sedangkan pasangan calon Ramadhan – Edi lebih memilih menggunakan seragam sesuai pilihan mereka.

Dalam sambutannya, Yenny Chairiah Rambe SH selaku ketua KPUD Kota Medan menyampaikan kepada kedua pasangan calon beserta pendukungnya agar bersama-sama menjaga integritas masing-masing dengan berkampanya secara damai dan sportif serta menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Mari bersama kita kawal Pilkada kita ini, agar berjalan dengan damai, aman dan tentram serta bermartabat,” ucapnya.

Terkait pengamanan selama karnaval, Kapolresta Medan. AKBP Mardiaz Kusin bersama seluruh personel kepolisian Kota Medan siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada hingga selesai.

“Kita dari Kepolisian dengan tegas, siap mengawal dan menjaga Pilkada hingga selesai,” ucapnya.

 elesei membacakan sumpah dan menandtangani pakta integritas pemilukada serta pelepasan burung merpati, Ketua KPU Kota Medan dengan resmi membuka karnaval Pilkada damai ditandai dengan berjalannya prosesi marching band sebagai barisan terdepan mengawal seluruh pasangan calon beserta pendukungnya untuk diarak dan disaksikan oleh masyarakat Kota Medan. (ded)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles