Blackberry Android Akhirnya Resmi Diumumkan

MENARAnews, Gadget – Kabar Blackberry akan menggunakan sistem operasi Android untuk perangkat mobile mereka sebenarnya sudah beredar beberapa bulan yang lalu, namun Blackberry dengan tegas membantah kebenaran berita tersebut.

Rasa penasaran para pecinta gadget akhirnya terjawab sudah, pasalnya pada Jumat (25/09/2015) Ceo Blackberry, John Chen akhirnya secara resmi mengumumkan  bahwa Blackberry sedang bersiap-siap meluncurkan smartphone berbasis sistem operasi Android.

“Saya tegaskan hari ini bahwa ponsel dengan disain slider yang sempat kami ungkap keberadaannya pada awal tahun ini adalah smartphone Android yang bernama Priv,” ungkap Chen dalam sebuah artikel kolom di CNBC.

Chen menjelaskan bahwa Priv adalah perangkat flagship yang pembuatannya ditujukan untuk konsumen publik, pekerja profesional, dan juga pihak pemerintahan yang ingin produktif dan merasa aman dengan perangkat Android.

Nama Priv sendiri terinspirasi dari kata “Privacy” yang merepresentasikan bahwa perangkat ini bertujuan untuk melindungi privasi dan keamanan penggunanya.

Dalam pengumuman tersebut, Chen belum menjelaskan tentang spesifikasi dari Priv. Namun, dari rumor yang beredar sebelumnya, Priv akan mempunyai layar 5,4 inci (2560×1440), prosesor Snapdragin 808, kamera belakang 18 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, RAM 3 GB, serta keyboard yang disertai touch input layaknya Blackberry Passport.

Rencananya, Blackberry akan meluncurkan Priv secara global sebelum akhir tahun ini. (AD)

Comments
Loading...