spot_img

Bertepatan HUT Pegaf, Pemkab akan Gelar Festival Pariwisata

MENARAnews, Pegaf (Papua Barat) –  Bertepatan dengan HUT Kabupaten Pegunungan Arfak, Pemkab Pegaf akan menggelar festival pariwisata November mendatang. Terkait hal tersebut, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak sebagai tuan rumah akan mendukung pihak provinsi pada Festival
tersebut.

Penjabat Bupati Pegaf, Yusak Wabia didamping Sekda Ir. Daniel Mika serta Asisten I dan Asisten II  memimpin rapat pertemuan dalam rangka perencanaan Festival tersebut di salah satu Hotel di Manokwari.  Wabia meminta kepada seluruh SKPD khususnya dinas terkait yakni Dinas Perhubungan Pariwisata Pegunungan Arfak untuk segera melakukan program-program persiapan untuk menghadapi peristiwa penting tersebut

“Apalagi event ini akan bertepatan dengan Ulang Tahun Kabupaten Pegaf yang kedua pada November mendatang, sehingga persiapan haruslah baik. Saya berharap seluruh SKPD mendukung persiapan pelaksanaan Festival Pariwisata ini,” jelasnya.

Sekda Ir. Daniel Mika jug mengatakan bahwa meskipun event ini adalah hajatan pihak Provinsi Papua Barat, namun sebagai tuan rumah, pemerintah Kabupaten Pegaf pastilah akan berpartisipasi. Apalagi sesuai rencana pada Festival akan digelar anatara lain Lomba Sepeda Gunung, Lomba Bunga Hias, lomba foto-foto alam, lomba Rumah Kaki Seribu. lomba Motor Trail, lomba Tarian adat serta lomba-lomba lainnya.

“Sesuai rencana juga Festival akan dihadiri tamu dari pusat yakni tamu dari Kementerian Pariwisata, saya berharap panitia HUT Pegaf dalam waktu dekat segera dibentuk,” kata mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Manokwari itu.(Humas Pegaf)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles