Apel Siaga Pilar Kebangsaan FKPPI

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Apel Siaga Pilar Kebangsaan FKPPI bertema “Dengan apel siaga pilar kebangsaan dan bakti GM FKPPI, kita jaga solidaritas dan nasionalisme serta rasa toleransi guna mengawal empat pilar bangsa Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika dan NKRI” dilakukan di Lapangan Apel Kantor Gubernur Provinsi Papua Kota Jayapura, Sabtu (12/9).

 

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Mayjen TNI Hinsa Siburian (Pangdam XVII/Cend), Pemimpin Upacara Benhur Tommy Mano (Ketua GM FKPPI Papua dan Papua Barat) dan diikuti sekitar 5000 orang Anggota FKPPI Prov.Papua dan Papua Barat.

Turut hadir pula Mayjen TNI Hinsa Siburian Pangdam XVII/Cenderawsih, Hans Silalahi Ketua Pusat GM FKPPI, Benhur Tommy MM Ketua GM FKPPI Papua dan Papua Barat, Irjen Pol Paulus Waterpauw Kapolda Papua, Brigjen Pol Rodolf A Rodja Wakapolda Papua, Brigjen TNI Mar. Leonard Wiliam Supit Dan Lantamal X Jayapura, Kolonel Inf Sugiyono Danrem 172/PWY, Kolonel Pnb Purwoko Aji Wibowo Dan Lanud Jayapura, Kombes Pol M Fakhiri Kasat Brimob Polda Papua dan Hans H. Silalahi Ketua Harian FKPPI.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Hinsa Siburian (Pangdam XVII/Cend) menyampaikan salam dan terimakasih dari Panglima TNI atas terlaksananya Apel Siaga Pilar Kebangsaan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Prov. Papua dan Papua Barat.

Saya merasa hormat dan bangga kepada kalian semua sebagai Anggota FKPPI yg mempunyai semangat yang luar biasa sehingga apel luar biasa ini dapat terlaksana. Dengan apel siaga pilar kebangsaan dan bakti GM FKPPI,kita jaga solidaritas dan nasionalisme serta rasa toleransi guna mengawal empat pilar bangsa Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika dan NKRI.

Seperti pepatah ”Buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, orang tua kita mereka adalah pejuang-pejuang bangsa yang seluruh hidupnya di pertaruhkan demi tegaknya bagsa dan negara RI, katanya. (Surya).

Comments
Loading...